Searching...

Popular Posts

Kamis, 21 Juli 2011

Minyak Hati Ikan Cod / Cod Liver Oil untuk Kesehatan

08.57
Cod Liver Oil atau minyak hati ikan cod adalah minyak yang berasal dari hati ikan cod yang kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Kini dipasaran sudah banyak dijual produk kesehatan dalam bentuk minyak dan kapsul.

Apasih manfaat dari minyak ikan ini?
minyak hati ikan cod adalah suplemen gizi yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini artikel kesehatan mengenai manfaat minyak hati ikan cod.

1. Vitamin A : membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi bakteri dan virus, dan bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mata.

2. Vitamin D : Untuk Pertumbuhan dan kesehatan tulang agar tetap sehat dan kuat ( sangat baik untuk anak dalam proses pertumbuhan).

3. Omega 3 : Memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meringankan gejala rematik, meningkatkan fungsi otak, mengurangi stres, mencegah alergi dan meredakan asma.

4. Asam eicosapentaenoat ( EPA ) : Sangat bagus untuk sistem peredaran darah dan membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Juga bekerja sebagai anti depresi alami.

5. Asam docosahexaenoat ( DHA ) : Asam lemak yang baik untuk kesehatan mata, sistem saraf dan kulit.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1-2 sendok teh minyak ikan cod setiap hari dapat membantu mencegah penyakit serius seperti kanker, diabetes, rematik, nyeri otot, gangguan ginjal, dan kolesterol tinggi. -db-

0 komentar:

Posting Komentar