Searching...

Popular Posts

Rabu, 06 Maret 2013

Tips Mengecilkan Perut yang Sederhana

05.17
Banyak tips mengecilkan perut yang telah dilakukan, tapi hasilnya masih kurang memuaskan. Hal ini dapat dikarenakan berbagai hal, misalnya saja kurang konsistennya kita dalam menjalankan program mengecilkan perut ini. Tips Mengecilkan Perut yang dapat tergolong masih dianggap terlalu susah sehingga dalam melakukannya menjadi setengah hati, hal inilah yang menyebabkan progam mengecilkan perut menjadi kurang memuaskan.

Berikut ini beberapa tips mengecilkan perut yang sederhana yang dapat dicoba.

Olahraga
Rajin dan konsistenlah dalam berolahraga, banyak penelitian yang menyebutkan olahraga secara intensitas sedang sampai tinggi dapat mencegah dan mengurangi lemak pada perut. 

Serat
Menurut penelitian tubuh membutuhkan 30-35 persen serat dari makanan yang dikonsumsi. Jumlah serat yang mencukupi terutama serat terlarut membantu dalam melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi lemak dalam perut. Sumber serat larut dapat diperoleh dari kacang-kacangan, edamame, buah-buahan, sayuran, telur, protein kedelei dan daging tanpa lemak.

Buah dan Sayur
Konsumsi buah dan sayuran sangat baik untuk membantu mengecilkan perut. kandungan vitamin, mineral dan tentu saja serat pada buah dan sayur sangat bermanfaat bagi tubuh. Lancarnya sistem pencernaan sangat baik untuk mencegah perut menjadi buncit. Ada banyak buah yang berkhasiat untuk mengecilkan perut, diantaranya blueberry, anggur, jeruk, lemon, kiwi.

Air Putih
Air putih sangat dianjurkan dalam kesehatan, minimal 8 gelas air putih dalam sehari sangat baik untuk kesehatan. Air putih memiliki fungsi untuk mengeluarkan racun dan menjaga metabolisme tubuh tetap sehat. Minum 1-2 gelas air putih sebelum makan akan menyebabkan rasa kenyang terlebih dahulu, sehingga konsumsi makan lebih sedikit.

Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat adalah faktor yang paling penting dalam diet atau mengecilkan perut dapat berhasil. Pola hidup tidak sehat seperti sering bergadang, konsumsi alkohol, mengemil tidak sehat adalah hal-hal yang dapat membuat diet tidak akan berhasil dan tentu saja tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Itulah beberapa tips sederhana yang dapat dicoba untuk mengecilkan perut, semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar