Searching...

Popular Posts

Jumat, 01 Maret 2013

Daftar Makanan untuk Nyeri Sendi

01.14
Nyeri Sendi adalah salah satu penyakit yang disebabkan peradangan atau inflamasi yang terjadi pada sendi yang menghubungkan antar tulang. Peradangan ini terjadi karena terjadinya gesekan antar ujung tulang penyusun sendi. Nyeri Sendi biasa menyerang pada usia 30 tahun keatas dimana bersifat degeneratif yang dapat semakin parah dari waktu ke waktu.

daftar makanan untuk nyeri sendi
Oleh karena itu sakit sendi harus mendapatkan penanganan secepatnya agar tidak menjadi lebih parah. Banyak bahan alami seperti makanan yang mudah kita temui untuk dapat mengobati nyeri sendi. Berikut ini beberapa daftar makanan untuk nyeri sendi.
  • Jahe
Jahe terkenal sebagai obat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan radang, oleh karena itu jahe sangat baik untuk gangguan nyeri sendi.
  • Labu kuning
Warna kuning pada labu merupakan tanda memiliki banyak antioksidan seperti beta-karoten dan beta-cryptoxanthin yang dapat meredakan radang pada sendi dan inflamasi yang terjadi.
  • Buah Berri
Strawberri dan Blueberri mengandung antioksidan berupa bioflavonoid yang berfungsi sebagai quercetin dan anthocyanidins yang dapat mengurangi nyeri sendi.
  • Jamur
Pada jamur kancing dan shiitake memiliki fungsi melawan inflamasi dalam tubuh, sehingga baik untuk meredakan nyeri sendi.
  • Teh hijau
Kandungan anti oksidan pada teh hijau membantu dalam meredakan nyeri sendi.
  • Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung polyphenol yang memerangi inflamasi pada sendi.
  • Salmon
Ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk menyembuhkan nyeri sendi dengan mengurangi peradangan yang terjadi.

Itulah beberapa daftar makanan untuk nyeri sendi yang dapat untuk meredakan nyeri sendi yang menggangu, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar