Searching...

Popular Posts

Kamis, 28 Maret 2013

Membuat Teh Daun Sirsak untuk Kanker

01.47
Teh Daun Sirsak kini sudah banyak dikonsumsi untuk berbagai manfaat kesehatan terutama untuk melawan penyakit kanker. Khasiat Daun Sirsak dalam memerangi sel kanker sudah banyak dibuktikan melalui penelitian lokal maupun internasional. Dengan semakin terkenalnya manfaat daun sirsak ini, semakin banyak permintaan akan teh daun sirsak sehingga kini banyak teh daun sirsak yang beredar dipasaran bebas. Namun  tahukah bahwa untuk membuat teh daun sirsak ini lumayan mudah. Berikut ini cara membuat teh daun sirsak untuk kanker.
teh daun sirsak
  • Seleksi daun sirsak, pilih daun sirsak yang tidak terlalu tua atau muda, pilih daun yang memiliki bentuk sempurna tanpa ada bekas gigitan ulat.
  • Cuci daun sirsak dengan air bersih agar kotoran yang menempel seperti tanah atau debu dapat hilang.
  • Tiriskan daun sirsak yang telah dicuci agar sisa air dari pencucian hilang.
  • Setelah sisa air hilang, rajang atau potong-potong daun sirsak menjadi kecil-kecil. Hal ini bertujuan agar kandungan pada daun sirsak dapat keluar dengan mudah pada saat diseduh, dan membantu proses pengeringan agar lebih cepat.
  • Keringkan daun sirsak yang telah dirajang dengan cara dijemur pada matahari selama 3-4 hari sampai kandungan air tidak lebih dari 8 persen, Pastikan membolak-balik daun selama proses penjemuran agar daun kering secara merata. Bila ingin menggunakan oven, gunakan suhu 60 derajat Celcius selama 30 menit.
  • Teh daun sirsak telah siap untuk dikemas dan dikonsumsi.
  • Masukkan 2 sendok teh dalam 200ml air, tambahkan madu untuk menambah rasa.
Demikianlah cara untuk membuat teh daun sirsak sendiri dirumah, Selamat mencoba.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar