Searching...

Popular Posts

Kamis, 29 September 2011

Nutrisi Tepat Untuk Kesehatan payudara

09.01
Setiap orang akan menjaga kesehatan organ dalam tubuhnya. Bagi wanita, kesehatan payudara juga penting diperhatikan untuk menghindari berbagai masalah dan meningkatkan kepercayaan diri. Untuk perawatan payudara pun mudah karena tidak perlu melakukan banyak hal. Apa yang dibutuhkan hanya memastikan payudara mendapatkan propernutrition agar tetap sehat.

Ada nutrisi tertentu yang penting untuk payudara dan harus dimasukkan dalam makanan sehari-hari, seperti dikutip dari Lifemojo, yaitu:

1. Makan sayuran berdaun hijau
Jangan lupa untuk menyertakan sayuran berdaun hijau seperti brokoli, kembang kol, dan baby kailan dalam menu sehari-hari. Hal ini karena sayuran ini kaya akan vitamin antioksidan (vitamin E, C dan A) dan serat. Antioksidan ini akan menghilangkan radikal bebas dan racun dari tubuh.

Sayuran berdaun hijau juga mengandung sejumlah indoles, dan sulforaphane (fitokimia yang membantu melawan karsinogen dan racun). Gabungan senyawa ini akan melindungi dari kanker payudara dan tumor.

2. Makan ikan
Ikan dikenal kaya asam lemak omega-3 dan vitamin D yang sangat tinggi. Kedua komponen ini sangat baik agar payudara sehat, jadi pastikan ada ikan dalam menu makanan.

3. Makan protein nabati
Makanan kedelai seperti tahu dan miso kaya protein, sedangkan produk-produk nabati lainnya seperti kacang-kacangan mengandung protein, asam folat dan serat yang baik untuk Payudara Sehat.

4. Makan buah berry
Jika Anda tidak benar-benar suka sayuran, tak ada salahnya untuk mengganti dengan buah. Buah berry diketahui mengandung serat dan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat ditambahkan dalam yoghurt, sereal, salad atau dimakan langsung.

5. Mengkonsumsi segelas jus jeruk
Jus jeruk kaya akan vitamin C yang efektif dapat membantu menjaga payudara fit dan sehat. Jika Anda tidak suka dijus, tak ada salahnya untuk makan buah secara langsung. Peran buah ini sangat aktif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk melindungi payudara dari infeksi.

0 komentar:

Posting Komentar